Tuesday, 24 June 2008

AdSense Bukan Segalanya, Masih Ada AdBrite, BidVertiser dan Chitika

Sudah beberapa hari terakhir ini, AdSense yang biasanya nongol di blog ku berubah menjadi Iklan Layanan Masyarakat. Sebagai blogger baru yang masih tertatih-tatih, harapan mendapat dollar pun semakin tertunda :( Berbagai masalah yang muncul semakin membuat ku penasaran. Setelah tau respons dari AdSense masih "angin-angin an", aku segera berselancar bersama Om Google untuk mencari alternatif solusi.

Setelah klik sana, klik sini, aku menemukan segudang artikel yang membahas berbagai alternatif cara untuk mendapatkan dollar. Dari sekian artikel yang ada, cara yang udah sering digunakan adalah Monetize your Website or Blog with BidVertiser atau monetize blog dengan AdBrite :



Selain kedua cara tersebut, ada cara lain yang tidak kalah menarik, yaitu "ProjectWonderful". Seperti dinyatakan oleh mister JimmySun dengan ProjectWonderful kita tidak dibayar ketika ada orang yang klik iklan yang ditampilkan, tapi kita dibayar untuk menampilkan iklan-iklan itu. Hal ini di-klaim Project Wonderful sebagai salah satu keunggulannya, dimana click fraud 100% dihilangkan.

Cara lain yang tampaknya mulai dilirik oleh para blogger adalah mencoba peruntungan dengan "Chitika". Hmmm....manis banget ya namanya? Kayak nama cewek aja :) Menurut Resep.web.id Chitika memiliki beberapa kelebihan dibanding program-program PPC sejenis. Pertama, Chitika memiliki serangkaian produk iklan inovatif yang jauh lebih menarik dan atraktif (bahkan dibanding Adsense) seperti Chitika eMiniMalls, Related Product Unit (RPU), ShopLincs, ShopClouds, Owna dan Linx.

Selain itu, produk iklan Chitika bisa bersanding bersama produk-produk PPC yang lain seperti Google Adsense, ShoppingAds, TTZ Media ataupun WidgetBucks. Ketiga, Chitika memiliki program affiliasi yang memungkinkan setiap publishernya mendapatkan tambahan penghasilan dari referral. Keempat, batas minimal pay out hanya $10. Sangat jauh berbeda misalnya dengan Adsense yang memiliki batas minimal pay out $100. Kelima, Chitika membayar Anda melalui akun PayPal (tidak seperti Adsense yang belum men-support Paypal).

Satu hal yang mungkin masih jadi hambatan adalah Chitika tampaknya belum mau melirik blog dengan konten berbahasa Indonesia. Namun menurutku tidak ada ruginya kita mencoba peruntungan untuk meminangnya. Bagi Anda yang penasaran, segera klik Chitika untuk sign up.

4 comments:

jimmy

chitika emang asik, tapi kalo gak salah dia hitung berdasarkan visitor, kalo visitor dari indonesia gak dihitung deh.. :(

theRA!S

ooh..gitu ya..:(
btw saya coba ikut Project Wonderful, eh ditolak :((
mungkin bung Jimmy mau ngasih tip dan trik..:)

Haryantoblog

Padahal akau baru mau coba chitika. Gak jadi deh, oya Google adsennya bisa tambil di blog bahasa indonesia ya, ada tipsnya Mas.

Syafrani A. Rahman

mas, chitika tuh cara kerjanya gimana sih? ane bingung chitika tuh ada paid review nya ga? udah gw obok2 dalemnya malah makin buntu hehehe mohon bantuan yee...thanx..

  © Blogger template 'SimpleBlue' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP